0
Sony kembali meluncurkan rangkaian smartphone Android ke Indonesia. Yang terbaru adalah Android murah Xperia tipo. Harganya Rp 1,549 juta.

"Ini adalah Android pertama Sony di pasar entry level," ujar Oky Gunawan, Head of Channel and Brand Activation Sony Mobile Communication Indonesia dalam peluncuran di F(X), Jakarta, Senin, 30 Juli.

Dengan harga yang terjangkau diharapkan ponsel ini dapat menjadi pilihan bagi pengguna feature phone yang ingin beralih ke smartphone.

Xperia tipo memiliki bentang layar 3,2 inci TFT dengan resolusi 320x 480 piksel dan 262 ribu warna. Untuk motornya, Sony membenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 MHz dan juga sistem operasi Ice Cream Sandwich.

Baterai yang dipasang ke perangkat ini memiliki daya 1500 mAh yang diklaim dapat bertahan hingga lebih dari 24 jam.

Miranda Vania Warokka, Channel Marketing Manager Trade Marketing Department Sony Mobile Communication Indonesia, menyatakan bahwa salah satu kekuatan tipo adalah dari segi musik.

"Dengan teknologi XLoud, kualitas audio Xperia tipo setara dengan seri Walkman," ujarnya.

Untuk menunjang pengalaman pengguna dalam menikmati musik Sony juga bekerja sama dengan MelOn menghadirkan aplikasi Musikkan Hidupmu, yang memungkinkan pengguna mengunduh dan streaming 500 ribu lagu.
Selama sebulan, pengguna Xperia Tipo dapat mengunduh lagu musisi dari dalam maupun luar negeri secara gratis. Setelah waktu sebulan habis, pengguna dapat berlangganan layanan MelOn dengan biaya Rp 10.000 per bulan melalui SMS, voucher pulsa dan kartu kredit.

Head of Marketing MelOn, Hari Usmayadi menjelaskan, ada 500.000 lagu dan lirik yang tersedia di MelOn. "Kami menawarkan kualitas lagu Dolby. Ukuran file-nya kecil tapi kualitasnya terjaga," katanya.

File yang diunduh berformat DRM, yang bisa disinkronisasi pada 5 perangkat yang berbeda. Hari menjelaskan, pengguna tinggal log-in dengan akun MelOn. Ketika lagu sudah diunduh, maka dapat diputar tanpa terhubung ke internet di perangkat yang ter-install MelOn Player (PC, Android, BB) selama periode berlangganannya

Ke depannya, Sony berencana untuk menghadirkan versi dual-SIM dari Xperia tipo, namun vendor ini menolak untuk menjelaskan detailnya.


Post a Comment

 
Top