0

Samsung ATIV telah diluncurkan di Jakarta pada 27 November. Samsung ingin mengakomodir dua kebutuhan itu dengan menghadirkan Samsung ATIV Smart PC yang memiliki dua fungsi yaitu tablet dan laptop.


Direktur Bisnis Teknologi Informasi Samsung Electronics Indonesia Sung Khiun Samsung mengemukakan "ada dua segmentasi pasar komputer yang besar yaitu pasar laptop dan tablet."


Laptop menurut dia lebih digunakan untuk mengerjakan pekerjaan yang berat seperti membuat dokumen dan presentasi, sedangkan tablet untuk mengerjakan pekerjaan yang instan seperti mendengarkan lagu, melihat video, browsing Internet.


Samsung ATIV punya keunikan ; pengguna dapat melepaskan atau memasang layar 11,6 inchi dari keyboard dock sehingga dapat berfungsi laptop dan tablet, antara layar dengan keyboard dihubungkan oleh magnetik sehingga mudah dilepas-pasang.


"Pengguna tidak perlu repot-repot membawa banyak perangkat. Samsung ATIV Smart PC, satu perangkat bisa mengerjakan semuanya. Two in one," katanya ketik menggelar jumpa media di Jakarta pada Selasa (27/11).


Samsung juga menyertakan aplikasi S-Note melengkapi S Pen dengan tingkat sensitivitas 1024 titik sentuh sehingga memudahkan pengguna membuat tulisan dan gambar.


Perangkat itu juga memiliki fitur Samsung All-Share untuk mengirimkan data atau foto antara sesama perangkat Samsung. Tak hanya itu, pengguna bisa mengunduh aplikasi Samsung (Samsung App) dan aplikasi di toko aplikasi Windows Store.


"Hanya Samsung yang memiliki aplikasi-aplikasi dan itu yang membedakan kita dengan lainnya," katanya.


Kedua perangkat itu dapat merespons multi-sentuhan hingga 10 jari termasuk cubitan (pinch), memutar gambar, atau menggeser layar. Untuk konektivitas, keduanya dibekali slot Micro-HDMI, MicroSD, USB, bluetooth, serta Wi-Fi, 3G dan 4G untuk koneksi internet.


Smart PC menggunakan prosesor Intel Atom kode nama Clover Trail, RAM 2GB, resolusi layar 1.366 x 768 pixel HD, flash drive 128GB, kamera belakang 8MP dengan flash dan kamera depan 2MP. Model yang dijual senilai Rp. 9.5 juta itu memiliki baterai yang dapat bertahan hingga 13,5 jam.


Smart PC Pro menggunakan prosesor Intel Core i5, RAM 4GB, resolusi layar 1.366 x 768 pixel full HD, dan media penyimpanan data solid state drive (SSD) 256GB. Model yang dijual Rp. 13.5 juta itu memiliki baterai hingga 8 jam, kamera depan 2MP, dan kamera belakang 5MP tanpa flash. Smart PC Pro baru tersedia bulan depan.


Post a Comment

 
Top