11
Intel Compute Stick
Hi Sobat Terupdate, saya yakin pasti semua sudah tahu kalau LCD TV dapat dijadikan sebagai monitor PC dengan menghubungkannya dengan CPU. Tapi kalau tidak punya CPU atau tidak mau ribet karena ukuran CPU yang dibilang sayang gede dan berat gimana? Apakan tetap dapat menjalankan LCD TV menjadi komputer?

Jawabannya tentu saja bisa, kini telah dibuat sebuah perangkat yang bernama PC Stick yang pada dasarnya adalah sebuah komputer yang hadir dalam bentuk seperti flashdisk. Namun berbeda dengan flashdisk, ujung PC Stick adalah HDMI dan bukan USB. 
HDMI Port


 
Salah satunya adalah Intel Compute Stick yang di dalamnya telah ditenagai dengan quad-core Intel Atom x5-Z8300 processor and 2GB of RAM serta 32 GB memori internal. Selain itu perangka PC Stick dari intel ini juga telah dilengkapi dengan Bluetooth 4.0 untuk keyboard dan mouse serta 802.11ac Wi-Fi.

Dilihat dari spesifikasinya, perangkat PC Stick ini ditujukan untuk konsumsi multimedia dan pekerjaan office ringan. dan bisa dikatakan perangkat untuk menjadikan TV di rumah menjadi lebih pintar (SmartTV) hahahha. Dan untuk harga Intel Compute Stick ini di pasarkan dengan harga $160 atau setara dengan Rp 2.200.000. Pastinya masih banyak perangkat PC Stick lain dengan harga dan spesifikasi yang berbeda.



Post a Comment

  1. dunia teknologi makin kesini makin maju yah om

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul gan, banyak penemuan-penemuan baru yang bisa membantu dan memudahkan kita. :)

      Delete
  2. wah makasih banget gan infonya, wajib tau nihh

    ReplyDelete
  3. Di Indonesia sudah ada belum gan? boleh minta rokemend tempat beli yang harganya pas di kantong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau agan tertarik bisa beli perangkat nya di Tokopedia gan (bukan iklan)ada banyak pilihan toko dengan harga yang berbeda-beda tentunya. dan yang pasti aman kq gan :>)

      Delete
  4. Oalah begini toh cara nya bikin tv jadi komputer

    ReplyDelete
  5. kira kira berkisaran berapa ni gan ,,,harga ny

    ReplyDelete
  6. terimakasih gan, informasi yang sangat bermanfaat/ boleh dicoba kayanya hehe

    ReplyDelete

 
Top