0
Redmi Note 4
Seperti yang kita tahu, seri sebelumnya yaitu Redmi Note 3 sangat laris di pasaran karena memiliki spesifikasi dan performa yang wah, serta banyak feature penyokong lain yang mampu membuat smatphone ini selalu berada di peringkat pertama di GSMARENA hingga lebih dari 4 minggu. Nah bagaimana dengan generasi penerusnya, apakah ada peningkatan? Ok mari kita bahas satu persatu.

Desain,

Dari sisi desain Xiaomi telah melakukan upgrade dan setuhan baru untuk Redmi Note 4 ini, dibalut dengan body metal yang kokoh serta dukungan layar 5.5" dengan resolusi full HD akan memanjakan mata. Jadi ga perlu minder lagi kalau mau keluarin Handphone di tempat umum. Tidak hanya itu, karena layar Handphone ini juga mengunnakan layar dengan tingkat kerapatan pixel yang tinggi yaitu 401ppi yang akan menampilkan gambar yang tajam. Saya rasa Xiaomi telah menyadari dan telah meletakan speaker di bagian samping bawah sehingga tidak mengganggu suara ketika ponsel di letakan dengah layar menghadap ke atas.

Hardware,

Nah untuk hardware ini saya rasa ada penurunan dari seri sebelumnya, karena Redmi note 4 ini menggunakan Chipset dari Mediatek MT6797 Helio X20 dengan clock speed Deca-core 2.1 GHz dan GPU Mali-T880 MP4. Baik, tidak telallu  turun si, tapi bagi maniak Snapdragon pasti akan merasa sedikit kecewa, hahhaha. Tapi meskipun menggunakan Mediatek, Redmi Note 4 ini mampu menjalankan game-game HD dengan lancar. Untuk RAM ada 2 pilihan yaitu 16 GB, 2 GB RAM (Standard edition) dan 64 GB, 3 GB RAM (High edition).

Speaker di Bawah
Fitur Lain,

Seperti kebanyakan Smartphone keluaran baru saat ini Redmi Note 4 telah mendukung sensor sidik jari yang dapat menditeksi dan minyimpan hingga 10 sidik jadi yang berbeda. Dan untuk baterai smarphone ini memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu  4100 mAh.

Harga,

Redmi Note ini dibandrol dengan harga yang cukup murah yaitu Rp 2.200.000 ( internal 32GB, RAM 2GB) dan Rp 2.500.000 ( Internal 64, RAM 3GB).



Kesimpulan,

Jika di bandingkan dengan seri sebelumnya yaitu Redmi Note 3 Pro ada sedikit penurunan di bagian prossesor, tapi juga peniggkatan di bagian body design tentunya.  Saya rasa dengan harga 2 jutaan smartphone ini memang bisa jadi rekomendasi untuk para user yang mencari smartphone dengan spesifikasi gahar tapi dengan budget minimal.


Post a Comment

 
Top